BOOKING TIKET PESAWAT

Cara mudah membuat video klip ilustrasi acara

Cara mudah membuat video klip ilustrasi acara. Info sangat penting tentang Cara mudah membuat video klip ilustrasi acara. Mengungkap fakta-fakta istimewa mengenai Cara mudah membuat video klip ilustrasi acara

Cara mudah membuat video klip ilustrasi acara. Biasanya saya catat dulu jumlah pecahan seratus ribu berapa lembar, yang lima puluh ribu berapa lembar, dan yang dua puluh ribu berapa lembar. Begitu. Setelah kembali ke kantor, kertas itu saya anggap sudah tidak ada gunanya lagi. Dan biasanya saya buang ke tempat sampah. Apa undangan itu sudah saya sangka sebagai kertas catatan jumlah uang dan sudah saya buang ke tempat sampah? Sebab undangan itu dicetak pada kertas kuarto biasa, kertas yang sama yang biasa saya gunakan sebagai catatan jumlah setoran uang ke bank. Lalu, bagaimana saya bisa datang ke acara halal-bihalal besok malam tanpa undangan itu? Sebab pada kertas undangan itu juga dicetak kupon untuk konsumsi dan doorprize. Koq jadi begini ya. Tadi sore dapat tugas khusus dari pak Tjiptono. Ceritanya, malam minggu nanti perusahaan akan mengadakan acara halal-bihalal bersama. Kebetulan pak Tjip terpilih sebagai ketua panitia, dan seperti sekaligus merangkap tugas sebagai pengarah acara. Beliau minta bantuan pada saya untuk pembuatan ilustrasi video sebagai background pembawaan beberapa lagu dengan tema religius. Katanya video ilustrasi itu akan disorotkan pada layar background panggung menggunakan in-focus. Ada lima lagu yang rencananya akan dibawakan kelompok vocal. Berarti harus ada lima video ilustrasi. Waktu yang tersedia hanya sampai hari sabtu, berarti tiga hari lagi. Berita Hankam, Militer, TNI. Majalah Otomotif Online. Penerbangan, Pariwisata. Ponsel, Komputer, Seluler, Kamera Digital. Kotabumi, Lampung Utara. Maritim, Kapal, Laut. Resep Memasak, Kuliner Kesehatan. Tourism and Aviation. Cooking Recipes. Gambar Kartun. Sepertinya waktu yang tersedia tidak cukup. Lebih dari dua tahun yang lalu saya pernah iseng-iseng membuat video klip lagu buatan saya sendiri. Waktu itu teman sekantor saya, Basriansyah, yang jadi modelnya. Settingnya di ruang kantor dan sekitar areal pelabuhan. Itu perlu waktu satu hari penuh. Proses pencocokkan gerak bibir dan lagu ternyata cukup memakan waktu. Benar-benar sulit mengepaskannya. Tapi untuk video ilustrasi pada acara halal bihalal nanti tidak memerlukan seorang model. Jadi, tidak perlu pakai acara akurasi lipsinc itu. Mudah-mudahan waktu yang tersedia memang cukup. Pada pembuatan video klip iseng-iseng itu kami benar-benar menggunakan kamera professional merk Panasonic, yang dipanggul itu. Saya lupa pada detail specnya. Itu kamera milik paman saya yang tinggal di Tanjung Selor. Paman ini memang berprofesi sebagai cameraman pada studio yang melayani jasa dokumentasi acara pernikahan, ulang tahun, atau acara-acara khusus lainnya. Waktu itu beliau datang ke Pulau Bunyu karena ada seorang sepupu saya yang menikah. Sekalian si paman bawa kameranya untuk dokumentasi acara akad nikah dan resepsinya. Nah…, gara-gara menggunakan kamera itu, kami berdua (saya dan Basriansyah) jadi tontonan beberapa orang yang sedang jjs di dermaga saat pembuatan video klip iseng itu. Beda dengan saat saya dan Basriansyah membuat video klip iseng itu, untuk hunting gambar video ilustrasi acara halal bihalal saya malah hanya dilengkapi handycam merk Sony dengan mini video cassete sebagai penyimpan gambar. Handycam ini kami pinjam dari bagian Humas perusahaan. Hampir saja saya kehilangan semangat gara-gara perlengkapan seperti itu. Kayak mau nyoting acara ulang tahun anak-anak aja. Walah….gaya. habis, bikin video klip iseng-iseng aja, saya pakai kamera professional. Meskipun Cuma pinjaman. Lha ini, bikin video ilustrasi untuk acara perusahaan koq malah cuma pakai handycam. Tapi ndak apa deh, dari pada nanti malah dibilang tidak loyal pada perusahaan. Maju terus, pantang mundur.


BOOKING TIKET PESAWAT
Powered By : Blogger